[REVIEW] COSRX ADVANCE SNAIL 92 ALL IN ONE CREAM

Hi, Terima kasih sudah meluangkan waktu singgah di blog ini 😉

Kali ini saya mau membahas tentang skin care dari salah satu brand yang lumayan banyak di review oleh para beauty enthusiasm karena terkenal sangat cocok buat kulit bermasalah, yaitu COSRX. Cosrx memang mengeluarkan banyak sekali produk-produk skincare buat kulit bersalah dengan harga yang cukup terjangkau. Kata terjangkau memang lebih tepat, karena produk Cosrx ini rata-rata dengan size yang cukup besar dengan harga sekitaran 200 ribuan. Sebagian orang mungkin akan mengklaim bahwa harga ini cukup pricy tetapi kalau dibandingkan brand-brand lain serupa dan dikaitkan dengan manfaatnya malah menurut saya pribadi harganya sangat murah jika dibandingkan benefitnya. Salah satu keunggulan lainnya dari produk-produknya adalah brand ini mengklaim bahwa sebagian produknya tidak mengandung fragrance free, kalian dapat langsung paham ketika membeli produk Cosrx dan tidak mencium bau apapun dari rata-rata produk mereka. Okeh, setelah membahas tentang brand ini mari kita langsung review produknya.

Brand : Cosrx

Product Name : Advanced Snail 92 All In One Cream

Brand Website : http://www.cosrx.co.kr & http://www.cosrx.kr

Price : KRW 19.000 // Rp 200.000 - Rp 250.000

Netto : 100ml

PAO : 12M (Pemakaian sebaiknya 12 bulan setelah dibuka)

 

Description:

Formulated with 92% Snail Secretion Filtrate(Mucin), this cream helps naturally create the appealing glow of healthy skin. The Advanced Snail 92 All In One Cream is a very nourishing and moisturizing cream that endows energy and beauty to the skin with its 92% pure snail secretion filtrate, gathered from living Korean snail. The cream is safe for usage on the skin, consisting of excellent skin-activation components that treat irritated skin and improve uneven skin tone. It’s suitable for all skin types. For best results, use with Advanced Snail 96 Mucin Power Essence.

Ingredients:

Snail Secretion Filtrate (92%), Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Cetearyl Alcohol, Stearic acid, Arginine, Dimethicone, Carbomer, Panthenol, Allantoin, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Adenosine, Phenoxyethanol

 

Tentang Kemasan

Kemasan dari brand ini terdiri dari kardus sebagai kotak luar dan kemsan utamanya terbuat dari semacam wadah berbentuk toples yang terbuat antara campuran plastic dan campuran almunium sebagai tutupnya, juga terdapat plastik sebagai pemisah antara produk dan tutup. Yang saya suka dari produk-produk cosrx mereka tidak lupa memberikan semacam sendok berbentuk plastic kecil agar produk lebih gampang dipakai dan lebih higenish. Karena kemasannya cukup besar memang agak berat buat di bawa kemana-mana, tetapi bagi saya pribadi itu bukan merupakan masalah, karena kalau memang mau di bawa berpergian cukup di share dalam jar yang lebih kecil saja.

Tentang Produk

Produk ini walaupun namanya cream tapi menurutku bentuknya lebih cair daripada cream biasanya, warna produknya putih susu, dan bentuknya memang seperti lendir siput, agak susah menjelaskannya, tetapi yang pasti adalah produk ini tidak menyebabkan kulit terasa lengket, biasanya saya memakai produk ini malam hari, tapi saat mencoba untuk pemakaian siang hari walaupun jumlahnya lebih sedikit dari malam karena takut agak ‘rich’ dan lengket di kulit, cukup aman dan tidak lengket.

Tekstunya seperti lendir siput tetapi tidak lengket
Cream dapat kering dengan cukup cepat

Dari ingridients diatas sudah bisa ditebak bahwa produk ini menggunakan 92% berbahan dasar lendir siput, dulu awalnya saya mencoba yang essence snail 96% mucin, karena saya cukup suka dengan hasilnya yang melembabkan dan cukup membantu menghilangkan noda-noda hitam karena itu saya memutuskan untuk mencoba produk ini. Lendir siput sendiri mempunyai banyak manfaat secara tradisional dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka, dapat membantu melembabkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan elasitas kulit sangat bagus buat kamu yang concern tentang efek penuaan dini akibat sinar UV. Dari pemakaian selama sebulan penuh pagi dan malam menurut saya pribadi efek melembabkan dari cream ini agak kurang, awalnya saya mencoba cream ini tanpa diikuti skincare lainnya, dan pagi-pagi setelah di dalam kamar yang berAC  walaupun cukup lembab saat setelah pemakaian tetapi kelembapan kulit di pagi hari agak kurang, jadi menurut saya kurang cocok buat kalian yang memiliki jenis kulit kering. Tetapi bisa diakali dengan menambahkan moisturizer ke dalam rangkaian skincare kamu. Saya menyukai cream ini karena selain dia melembabkan dan gampang menyerap ke dalam kulit, cream ini juga terdapat anti aging. Tapi alasan terbesar saya mungkin karena saya lagi mencoba rangkaian skincare berbahan dasar snail. Sehingga saya memilih cream ini sebagai pilihan, karena entah kenapa setelah rutin memakai skincare pun saya tidak dapat mencegah timbulnya jerawat hormonal yang selalu datang. Jadi saya memutuskan dari pada menyembuhkan jerawat yang akan terus timbul, lebih baik merawat kulit agar tetap lembab sehingga bekas-bekas jerawat dapat segara hilang. Karena sebagian obat jerawat akan menyebabkan kulit saya kering dan tanpa terasa akan terlihat semakin kusam. Sekian review dari saya, saya harap dapat membantu kalian di luar sana yang sedang mempertimbangkan untuk membeli cream ini.

 

You might also like …

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *