[REVIEW] COSRX ADVANCE SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE

Setelah kemarin saya membahas tentang cream Cosrx Advance Snail 92 Mucin Power Cream, sekarang giliran essence nya yang ingin saya bahas. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan review produk berbahan dasar snail, mungkin karena manfaatnya yang dapat melembabkan kulit dan salah satu yang paling membuat saya tertarik pemakaian jangka panjang dari produk yang berbahan dasar snail dapat membuat wajah menjadi lebih awet muda

Brand : COSRX

Product Name : COSRX ADVANCE SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE

Brand Website : 

Price : IDR 210,000 – 270,000

Netto : 100 ML

PAO : 12M (Pemakaian sebaiknya 12 bulan setelah dibuka)

 

Description:

Formulated with 96% Snail Secretion Filtrate(Mucin), this essence protects the skin from moisture loss while keeping the skin texture smooth and healthy. This essence is created from nutritious, low-stimulation filtered snail mucin in order to keep your skin moisturized all day while bringing back your skin’s vitality. The filtered snail mucin replenishes and revitalizes nutrients with looking healthy skin. It’s suitable for all skin types. For best results, use together with Advanced Snail 92 All In One Cream.

Ingredients:

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol

Tentang Kemasan:

            Kemasan terbuat dari bahan plastik berwarna bening, botolnya agak besar dan susah buat di bawa traveling, bisa diakali dengan share ke jar lebih kecil. Bentuk botolnya berbentuk pump dengan tutup botol, dengan kemasan ini cukup higienis karena produknya tidak perlu di buka-buka. Kekurangannya cuma di tutup botolnya yang sering banget terlupa, dan bisa lepas kalau terjatuh. Tapi masih bisa di tolernsi karena memang saya lebih suka essence yang kemasannya berbentuk pump, menurut saya produknya menjadi lebih steril dan tidak tercemar. Karena kemasannya dari plastik sehingga cenderung lebih aman saat pengiriman, jadi buat kamu yang membeli online tidak perlu kuatir botolnya gampang pecah atau tumpah.

Tentang Produk:

Menurut web nya produk ini di klaim mengandung 96% snail mucin dengan konsentrasi yang cukup tinggi berguna untuk memperbaiki tekstur kulit, melembabkan kulit, mencerahkan dan memperbaiki tone atau warna kulit. Penggunaan jangka panjang dapat memperbaiki kerusakan kulit, meningkatkan elastisitas dan menjaga kelembapan kulit.

Cara penggunaan:

Setelah mencuci wajah, lanjutkan dengan toning (exfoliator dan toner), setelah itu gunakan produk dengan takaran sebesar biji jagung, di tepuk-tepuk ke seluruh wajah secara lembut sampai produk menyerap dan aplikasikan ke seluruh wajah. Lanjutkan ke skincare routine kamu tahap berikutnya.

Produk ini berbentuk cairan yang sedikit kental seperti lendir siput, tapi lucunya tidak lengket di wajah dan lumayan cepat menyerap, jika dibandingkan dengan merk Benton Snail Bee tekstur cairannya agak berbeda, produk Benton memiliki  tekstur yang lebih ringan dan sangat gampang menyerap, tidak ada kesan “lendir” seperti produk Cosrx. Saya akan membahas Benton di lain kesempatan. Dari sisi aroma, kamu tidak akan menemukan aroma apapun saat menggunakan produk ini, tapi hasil akhir sesaat setelah pemakaian wajah kamu akan terasa sangat lembab. Saya memakai saat sedang jerawatan positifnya dia tidak menambah breakout tetapi juga tidak mengurangi breakout.

Sebulan Setelah Pemakaian:

Produk ini merupakan botol kedua setelah sekitar satu tahun lalu saya pernah membeli dan menghabiskan sebotol penuh. Sesungguhnya saya tidak merasakan manfaat yanga sangat luar biasa saat memakai produk ini. Pemakaian jangka pendek ketika digunakan pertama kali dan sebulan pertama adalah wajah kamu akan lebih lembab. Produk ini saya gunakan pagi dan malam tapi tetap saja menghabiskan satu botol memerlukan waktu yang cukup lama. Di kulit wajah saya produk ini tidak menghilangkan atau menambah jerawat, berhubung kulit saya acne prone jadi saya sangat fokus ke produk-produk yang melembabkan. Yang paling terasa saat penggunaan jangka panjang tekstur wajah lebih kenyal dan lembut. Perlu di ketahui bahwa wajah saya penuh dengan jerawat dari jerawat batu, yang bernanah sampai yang bruntusan kecil-kecil, nah menurut saya pemakaian produk ini menjauhkan saya dari kulit “bopeng” atau kulit wajah yang amat kasar saat jerawat kamu mulai sembuh. Mungkin itu bukan faktor utama kali yah, tapi menurutku produk ini membantu penyembuhan jerawat yang “aman”.

Saya sempat berhenti beberapa bulan sebelum kembali membeli produk ini lagi, dan tetap suka dengan hasilnya. Saya memang tidak mengharapkan terlalu banyak karena produk ini tidak menjanjikan hal yang ribet-ribet juga sih, lebih ke mengembalikan kelembapan kulit dan itu cukup bagi saya, soalnya apabila kamu jerawatan parah penggunaan obat jerawat cenderung membuat wajah amat kering dan sesungguhnya bila tidak menggunakan skincare yang dapat melembakan kulit akan kering dan kulit kering awal mula garis-garis halus di wajah, agak sedih setelah problem jerawat selesai datang masalah baru.

Kesimpulannya dilihat dari harga produk, isi, dan kegunaannya menurut saya sangat sesuai. Dengan harga < 250k, kamu bisa menggunakan produk ini lebih dari 4-5 bulan. Essence ini jukup ringan dan tidak menjanjikan hal-hal menakjubkan tapi sangat cocok buat kulit  sensitif dan mudah berjerawat. Tapi yang perlu diketahui adalah karena essence ini cukup ringan sehingga menurut saya harus di tambahkan serum atau ampoule lain yang fokus ke masalah kulit kamu dan diakhiri dengan cream yang dapat mengunci kelembapan kulit. Sekian review dari saya, semoga dapat bermanfaat dan cukup membantu.

 

You might also like …

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *