[REVIEW] MAMONDE ROSE WATER

[REVIEW] MAMONDE ROSE WATER

Hallo terimakasih sudah singgah di blog ini,  kali ini saya akan bahas salah satu toner yang saya coba beberapa bukan ini.

Brand : Mamonde

Product Name : Mamonde Rose Water

Brand Website : 

Price : IDR 155,000 (saat beli di @betalicious_id)

Netto : 150ml,250ml,500ml

PAO : 12M (Pemakaian sebaiknya 12 bulan setelah dibuka)

 

Description:

  • Ekstrak Bunga Mawar: biasanya digunakan untuk kulit sensitive dan kulit yang kering, dapat memberikan kelebapan dalam kulit sekaligus efek menenangkan dan astringent effect untuk menolong kulit yang sedang iritasi atau kemerahan akibat breakout. Juga sebagai pencegahan untuk kulit dari efek polutan yang menyebabkan penuaan dini.

Ingredients:

Rose Extract (90.89%), Butylene Glycol, Prunus Mume Fruit Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Phenoxyethanol, Fragrance.

Tentang Kemasan:

Kemasannya berbentuk botol berwarna pink, bahannya dari plastik (bisa dilihat di gambar) sedangkan tutupnya disegel memakai kertas stiker warna pink. Entah kenapa waktu pertama kali melihat produk ini jadi teringat produk lokal yang ada tulian Rose waternya, yang merk nya ‘viva’ atau ‘sariayu’ kalau tidak salah. Produk ini terdiri dari tiga kemasan yaitu 150ml, 250 ml sama yang 500ml, jaraknya jauh banget kan? Dan satu lagi tips buat kamu yang ingin berbelanja produk ini secara online, bisa lebih berhati-hati karena bentuk gambarnya mirip, pastikan jangan sampai salah membeli ukuran, ini dari pengalaman pribadi sih :p. Saran aja, bila kamu ingin membeli sebaiknya beli saja yang ukuran paling kecil,karena isinya sudah lumayan banyak, apalagi kalau kamu takut gak cocok.

Tentang Produk:

Produknya sesuai dengan namanya ‘Rose Water’ jadi yah memang benar-benar air mawar, kandungan nya sekitar 90,89% air mawar. Jadi bisa dibayangkan produknya benar-benar cair seperti air, bisa dibilang ini seperti toner dasar yang gunanya untuk menyegarkan. Review tentang manfaat air mawar bisa sebagai anti oksidan, anti bakteri, mencegah jerawat, menyembuhkan jerawat, dan katanya bila digunakan secara terus menerus ada manfaat anti oksidan yang berguna sebagai anti aging.

Produk ini mengklaim bebas dari mineral oil, shyntetic pigmen/dye, dan animal-based ingredients.

Sebulan Setelah Pemakaian:

Kesan pertama saat pertama kali membuka produk ini adalah harumnya sungguh menyegarkan, bener-bener wangi mawar tetapi lebih ke wangi yang cenderung segar dan tidak menusuk. Langsung suka walaupun mungkin itu pewangi buatan atau apalah, cuma wanginya menurutku bukan wangi parfum, wangi mawar yang benar-benar alami, susah sih menjelaskan. Kenapa saya bilang wangi yang alami? Karena wanginya cuma tercium pada saat digunakan di kulit dan setelah itu hilang, jadi wajah kamu tidak akan berbau mawar yah setelah memakai toner ini.

Dilihat dari sisi kesan pertama emang udah jatuh cinta banget, saya beli yang isi kemasan 150ml, bisa bertahan dua bulan lebih. Awalnya dipakai ditangan dan di tepuk-tepuk perlahan ke wajah tapi lama kelamaan saya memggunakan botol spray dan langsung menyemprotkan ke wajah lalu ditepuk-tepuk, selain lebih hemat dari segi waktu dan aromanya lebih menyegarkan ke wajah, alasan lainnya produknya terlalu cair jika di tuang ke wajah, dan tidak cocok kalau memakai kapas

Waktu saya pertama kali beli, saya tergiur dengan skincare ala-ala youtuber korea, si Joan Kim, kalau tidak tahu bisa di search di youtube, channelnya sangat membantu.

Kembali lagi ke manfaat toner ini, awalnya saya membeli saya berharap bisa menjadikan toner ini sebagai Hydrything toner, jadi setelah pakai exfoliating toner biar mukanya tidak terlalu ketarik alias kering kerontang saya tambahkan Mamonde dalam rangkaian skin care saya, awalnya benar-benar baik-baik saja, kelebihan toner ini karena bentuknya cair sangat gampang menyerap di kulit, tambah dong poin plus nya. Tapi setelah sebulan kemudian mukaku makin banyak beruntusan, jerawat, entah itu hormonal atau purging, tapi saya jadi panik soalnya selama ini rasanya kulit saya memang sudah jauh membaik dari jerawatan parah yang pernah saya alami selama 5 tahun.

Setelah googling kesana kemari, saya mulai menyadari apa yang salah dengan rangkaian skincare saya, letaknya ternyata di Mamonde ini. Oke, jangan salah tangkap dulu Mamonde ini menurutku sangat bagus, tapi kurang melembabkan, jadi karena akhir-akhir ini saya merasa kulit saya berubah dari yang oil- combation, jadi ke dry skin parah, tapi karena lagi poses membersihkan sisa-sisa jerawat di wajah, sehingga saya hajar dengan exfoliating toner dan masker yang fungsinya juga exfoliating, dan berharap Mamonde masih sanggup untuk melembabkan kulit saya. Tapi setelah membaca kesana kemari ternyata Mamonde ini bagusnya sebagai basic toner, jadi semacam toner buat menyegarkan dan merupakan toner awal yang wajib dilanjutkan dengan rangkaian lain yang lebih melembapkan. Toner ini sangat ringan, sanking ringannya memang diperuntukan untuk segala jenis kulit, bahkan yang sensitive sekalipun. Apakah setalah itu saya tidak menggunakan toner ini lagi? Ternyata saya tetap repurchase loh, hahaha terkesan galau yah? Cuma toner ini emang enak banget kalau kulit kamu tidak terlalu kering atau melakukan exfoliating yang terlalu berlebihan.

 

 

 

 

 

 

 

You might also like …

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *